Penelitian pasar adalah usaha terorganisir untuk mengumpulkan informasi tentang pasar atau pelanggan. Ini adalahkomponen yang sangat penting dari strategi bisnis [1] Istilah ini sering dipertukarkan dengan riset pemasaran;. Namun,praktisi ahli mungkin ingin untuk menarik perbedaan, dalam riset pemasaran prihatin khusus tentang proses pemasaran,sedangkan riset pasar yang bersangkutan khusus dengan pasar [2].
Market Research adalah faktor kunci untuk mendapatkan keuntungan lebih dari pesaing. Penelitian Pasar menyediakaninformasi penting untuk mengidentifikasi dan menganalisa kebutuhan pasar, pasar ukuran dan persaingan.
Penelitian pasar, seperti yang didefinisikan oleh ICC / ESOMAR Internasional Kode di Pasar dan Penelitian Sosial,termasuk penelitian sosial dan pendapat, [dan] adalah sistematis pengumpulan dan interpretasi informasi tentangindividu atau organisasi yang menggunakan metode statistik dan analitis dan teknik yang diterapkan sosial ilmu untukmendapatkan wawasan membuat atau mendukung keputusan. [3]
Market Research adalah faktor kunci untuk mendapatkan keuntungan lebih dari pesaing. Penelitian Pasar menyediakaninformasi penting untuk mengidentifikasi dan menganalisa kebutuhan pasar, pasar ukuran dan persaingan.
Penelitian pasar, seperti yang didefinisikan oleh ICC / ESOMAR Internasional Kode di Pasar dan Penelitian Sosial,termasuk penelitian sosial dan pendapat, [dan] adalah sistematis pengumpulan dan interpretasi informasi tentangindividu atau organisasi yang menggunakan metode statistik dan analitis dan teknik yang diterapkan sosial ilmu untukmendapatkan wawasan membuat atau mendukung keputusan. [3]
0 comments:
Post a Comment